Rahasia Ayah Edy Memetakan Potensi Unggul Anak




Penulis : Ayah Edy
Penerbit : Noura Books

Setiap anak terlahir dengan membawa bibit unggul masing-masing. Anak yang memiliki bibit dokter bila dirawat dengan tepat, kelas ia akan tumbuh menjadi ‘pohon dokter’. Begitu juga dengan anak yang menyimpan bibit penyanyi, jika dibesarkan dengan baik, kelak ia akan menjadi ‘pohon penyanyi’.

***

Semua kita pasti sudah tahu siapa itu Ayah Edy? Yup, beliau adalah konsultan parenting dan juga penggagas dari Indonesian Strong From Home. Sejak pertama kali melihat beliau di salah satu stasiun TV swasta, saya langsung suka dengan cara beliau menyampaikan tentang parenting. 

Ayah Edy mengajak pembaca baik itu yang sudah menjadi orang tua ataupun yang akan menjadi orang tua untuk lebih jeli membaca maksud Tuhan pada diri anak. Memang setiap orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk anak-anaknya. Akan tetapi kadang orang tua sering kali tidak bisa melihat dengan jeli bibit unggul yang sudah ada pada diri anak dan cenderung memaksakan kehendaknya kepada anak. Sesungguhnya menjadi apapun seorang anak selama orang tua terus mencoba untuk mengoptimasi bakat anak, pasti sukses.

Selain itu, dalam buku ini Ayah Edy mengajak orang tua untuk meluruskan niat anak dalam mencari rejekinya. Jangan jadikan UANG sebagai niat utama untuk mencapai kesuksesan. Akan tetapi kerjakanlah apa yang kamu inginkan niscaya rejeki akan mengikuti.

Dalam buku ini juga diberikan beberapa contoh orang tua yang mengalami kebingungan entah karena anaknya yang tidak lulus juga, anaknya yang sering dapat nilai jelek lalu orang tua jadi marah dan permasalahan lainnya. Namun bukan berarti Ayah Edy tidak memaparkan solusinya juga, tentu ada.
Selain itu, Ayah Edy juga memberikan langkah-langkah untuk memetakan potensi unggul pada diri anak. Agar biaya untuk pendidikannya dapat digunakan secara efisien dan potensi unggul anak dapat di optimasi. Anak senang, orang tua juga jadi lebih lega.

Selamat membaca

Salam literasi

Comments